Monday, July 19, 2010

Tips SEO Terbaru 2010

Untuk mempertegas bahasan tentang SEO ini,saya ingin menjelaskan lagi secara rinci, tips SEO onpage rupanya menjadi salah satu keyword long tail yang cukup digemari di serp google. Tidak salah kalau saya mencoba untuk menguji menembak keyword Tips SEO Onpage Terbaru, yang jelas ilmu SEO semakin bersinar sejak era kontes SEO merebak.

Berikut ini adalah Tips SEO terbaik versi saya :
1. Keyword
Rumuskan minimal 3 keyword utama blog/web anda, hafalkan cepat, lalu selipkan. disetiap paragraf artikel anda. Ingat!!! di setiap paragraf anda! Gunakan Keyword Generator online yang banyak tersedia di Mesin pencari Google.

2. Font
Gunakan huruf miring, tebal, dan garis bawah/underline ini berfungis baik untuk mempertegas keyword yang sedang ditembak. Anda bisa melakukannya ketika artikel sudah rampung, jangan sesekali melakukannya sembari menulis artikel waktu anda akan tersita untuk berpikir.

3.Judul
Judul artikel harus berisi keyword yang sedang ditembak. Misal: anda sedang menembak keyword “Bisnis” maka judul yang bisa anda buat seperti:
- Bagaimana cara mendapatkan Bisnis terbaik?
–Benarkah ada Bisnis terbaik?

4.Url
Url Permalink anda harus SEO Friendly,
- login ke Dashbord WordPress
- pilih menu Setting –> Permalinks –> Klik Custom Structure
- masukan kode: %postname%.html

5.  Tag (ini salah satu yang terbaru )
Survey membuktikan bahwa tag ibarat suplemen penguat bagi keyword dalam artikel. Salah satu cara mudah mengukur tag blog anda adalah dengan memasang tag cloud disitu terlihat sejauh mana action anda dalam keyword tertentu. Jadi gunakan waktu anda seefisien mungkin dengan alat bantu/tools

6. Alt/Alternatif Text
Google meluncurkan fitur baru di sidebar kiri  menu lengkap pencarian gambar (artinya gambar penting), alt text adalah kode hantu dan jarang terlihat kasat mata kecuali oleh robot crawler Google, anda gk perlu memanggil paranormal spiritual seo hehe..cukup rename judul gambar,selipkan keywordnya dan masukan keyword pada alt gambar. 

7. Niche
Niche atau peluang sangat familiar dalam dunia marketing dan entrepreneur, jadi seo juga bisa bersinergi dengan dunia entrepreneur. Untuk awal jangan memaksakan diri menembak keyword short tail atau keyword umum yang pendek, usahakan menembak keyword long tail terlebih dahulu. 

8. Sitemap
Solusi:
    a. Buatlah sitemap blog anda, pasang tool sitemap seperti Plugin Google Sitemap Generator
    b. Mendaftarkan sitemap ke Google WebMasters tools.

9.  Jangan Mengedit Artikel ketika Artikel sudah rampung
Jangan mengedit artikel! ketika sedang menulis artikel lakukan edit setelah artikel rampung. Setelah artikel rampung dan anda mengedit pertama kali maka lakukan secara cepat saja biarkan otak anda refresh agar tidak terlalu stress karena bagi sebagian orang menulis bila belum terbiasa adalah suatu beban tersendiri apalagi ditambah harus melakukan search engine optimization (SEO). Lakukan edit pada hari-hari berikutnya saja karena ide kreatif akan muncul biasanya di saat kita tidak berpikir (inkubasi/pengeraman lalu iluminasi/kilatan ide/eureka). Efek dari edit juga ternyata cukup bagus di mata robot google artinya anda dianggap terus mengupdate blog dan google suka sekali blog yang terupdate secara berkala.

10. Berpikiran Terbuka
Tidak hanya blog/web kita yang harus dioptimasi seo onpage-nya, otak kitapun jangan lupa harus dioptimasi. Maksud saya adalah kita harus terbuka pikiran menerima ide, kritik, hal baru dari dunia luar. Sekiranya mau berbesar hati membuka pikiran maka akan ada diskusi kecil yang berlanjut pembelajaran dan tentunya rezeki bagi kita karena mendapat ilmu baru dan yang jelas kita tidak kelihatan bodoh dalam kesombongan kita karena merasa sudah “mampu” tampil dihalaman 1 SERP Google.

Itu saja sedikit dari saya,semoga bermanfaat dan terinspirasi

0 comments:

Post a Comment