Thursday, June 17, 2010

Marketing di Google

Jaman sekarang kayanya marketing merupakan urat nadi dari suatu perusahaan. Gimana enggak, mereka itu merupakan ujung tombak untuk memasarkan produk yang diproduksi oleh perusahaan tersebut, sebenarnya urat nadi apa ujung tombak? jadi bingung. Yang jelas peran mereka sangat penting karena mereka-mereka itu yang akan mengenalkan/memasarkan suatu produk yang belum dikenal menjadi dikenal bahkan terkenal.

Namun saat ini ada yang sanggup menggantikan mereka, bahkan gak digaji lagi. Dia mau menjajakan produk kita 24 jam nonstop dan tanpa pamrih. Siapakah dia? ini dia orangnya, yakni google. Google merupakan salah satu mesin pencari yang sangat populer diantar sekian banyak mesin pencari lainnya. Karena kesederhanaan dan kecepatannya dalam menemukan apa yang orang cari merupakan selling point yang sangat dasyat.

Agar produk kita mau dipasarkan oleh google, maka kita harus melakukan optimasi terhadap situs kita sesuai dengan guideline yang sudah ditentukan oleh google. Apa saja yang harus kita optimasi?
  1. Title, hindari pengulangan atau duplikasi kata-kata yang tidak seharusnya terjadi, karena mesin pencari ini sangat suka yang berbau unique.
  2. Hindari duplikasi meta ditiap-tiap halaman atau lebih baik jangan pakai meta.
  3. Jangan pakai konten ganda, ya tahu sendiri lah…
Semoga bermanfaat dan terinspirasi

1 comment:

  1. Completely agree with the article, duplication of contents or duplication of titile, keywords will consider as a spam work. It will decreases the chances to get on the Page one.

    ReplyDelete