Monday, April 19, 2010

Tips SEO : Menentukan Niche Blog

Niche merupakan penentu kaca kunci untuk targer market dan oleh sebab itu Niche Sangat penting buat bisnis dan tujuan kita di dunia maya ini.
Ketika kita salah menentukan NICHE maka akan terjadi kesalahan yang sangat FATAL

Nah, Ini dia 4 point penting dalam memilih NICHE sebelum menentukan Kata kunci atau keyword blog/web :
  • Anda harus menguasai dan memahami niche yang akan Anda pilih. Hal terpenting dalam pemilihan niche adalah Anda setidaknya harus memiliki penguasaan dan pemahaman terhadap niche yang Anda pilih. Hal ini berkaitan dengan kredibilitas Anda dalam bisnis di internet.  
  • Anda harus menyukai niche tersebut. Seuatu yang dikerjakan berdasarkan dengan kesukaan kita, maka tidak ada beban yang menghantui kita dalam mengerjakan hal itu, namun jika kita memilih sesuatu yang tidak kita sukai maka selain beban dalam mengerjakannya juga tidak akan memberikan hasil yang optimal.
  • Niche yang Anda pilih harus ada peminatnya. Nah…yang satu ini emang vital banget, bayangkan Anda memilih niche yang tidak ada peminatnya sama sekali? Dijamin produk, blog atau situs Anda tidak akan mengalami perkembangan dan sepi pengunjung. Kalau hal ini yang terjadi, tinggal nunggu matinya aja. Jadi niche yang Anda pilih tersebut mutlak harus ada peminatnya.
  • Apakah niche pilihan Anda memiliki banyak kompetitor. Selain peminat yang bejibun, Anda juga harus memperhitungkan banyaknya kompetitor yang bermain di niche tersebut. Percuma kalau peminat bejibun ternyata pemain niche tersebut juga bejibun ya…bakalan berat bersaingnya. Yang terbaik adalah Anda pilih niche yang tidak terlalu banyak competitor dan begitu pula sebaliknya jangan terlalu sedikit yang berarti sedikit juga peminatnya.

Nah, sekarang saatnya menentukan niche kamu dan tentukan juga keyword kamu. Good luck!!

0 comments:

Post a Comment