Thursday, April 29, 2010

Tips SEO : Memilih Web Hosting yang Baik

Hosting adalah suatu tempat yang digunakan untuk menampung segala file atau data klien yang diletakan dalam suatu komputer server dan dapat diakses melalui suatu FTP atau File Trasnsfer Protokol atau secara langsung.

Tips sebelum anda membeli sebuah hosting atau domain :


    1. Server Uptime. Uptime Artinya : server terus bekerja atau tidak istirahat dan terus melanyai konsumen / client selama 100% setiap hari. jika server sampai uptime dibawah 85% maka server akan beristirahat selama 3 sampai 5 jam setiap hari dan anda tidak akan dapat mengakses situs atau website anda. 
    2. Fitur CPanel  yang lengkap atau Standar. CPanel suatu tempat administrator yang berisi kumpulan segala software yang digunakan untuk menginstall atau memasang program apa saja yang dibutuhkan oleh client atau user yang didalam.nya banyak terdapat software penting seperti install wordpress atau jombla atau blogger yang dibuat dengan nama tertentu seperti fantastico dan sebagainya. 
    3. Lihat Fitur Database. Fitur database sangat penting jika anda ingin menginstall banyak plugin jika anda memakai fantastico atau wordpress karena jika fitur ini kurang dari 10 database yang diberikan maka anda hanya dapat menginstall plugin wordpress sebanyak 10 plugin yang menggunakan database jika anda menggunakan database melebihi standart hosting yang anda beli biasanya website anda akan mengalami 404 Not Found yang sangat banyak karena anda telah melanggar kebijakan yang diberikan penjual hosting dan lama-lama website anda akan rusak dengan sendirinya dengan sulit diakses, sangat lambar, dengan jika ingin login di wordpress akun untuk website anda biasanya akan terjadi 404 Not Found.
    4. Tanyakan Apa Anda Mendapat Db manager atau Domain Manager yang biasanya berisi tentang EEP Code atau password domain anda ? ini sangat penting sekali karena jika tempat hosting anda mengalami kerusakan atau suatu hari anda ingin memindahkan tempat hosting anda karena melihat nama domain anda yang memiliki peringkat ALEXA RANK ATAU GOOGLE PAGE RANK yang bagus karena hosting rusak. dan dengan EEP Code Domain yang sudah anda ketahui maka anda tidak perlu cemas jika terjadi kerusakan dengan hosting anda karena anda dapat menjual nama domain anda ke setiap orang atau jika anda ingin memindahkan domain anda dengan server yang baru. 
    5. Pilih Server Dengan Kegunaan dan Tempat Jika anda hanya membuat website untuk senang-senang atau berbagai masalah pribadi maka anda hanya mencari pengunjung dari indonesia ? maka pakailah server yang berlokasi di indonesia karena biasanya tempat menentukan kecepatan load suatu website.jika website anda diakses dari luar negeri biasanya agak lambat atau lama untuk diakses. 
    6. Pilih Space Atau Bandwith yang bagus Jika anda mempunyai uang yang banyak maka pilih space atau bandwith untuk website anda dengan space atau bandwith yang ultimate atau tanpa batas. biasanya hosting type ini sangat mahal karena anda akan diberikan semua fitur yang paling baru dan lengkap dengan akses tanpa batas. 
    Semoga bermanfaat

2 comments:

  1. Hi,

    You have an interesting blog. One important thing in SEM is building links through multiple websites. But while hosting multiple websites you should make sure that these websites are hosted on multiple ip addresses. One such websites for SEO hosting is www.multipleiphosting.com.

    ReplyDelete
  2. You have described it very well. Now a day, I feel that, No need to go to out because Internet showing me a more information to read. Today I have got a new information from your blog...

    ReplyDelete