Friday, April 16, 2010

Masalah SEO yang sering Dihadapi

Yang sering dihadapi dan kendala SEO antara lain ini dia :
1. Permasalahan SEO Blog/Website/Situs : Tampilan situs/blog/Web kita menarik serta menjual. Tapi di sisi lain blog/situs/website tersebut tidak teroptimisasi dengan baik alias tidak Search Engine Friendly. Nah akhirnya Akibat dari hal itu adalah : Trafik atau pengunjung yang datang serta berasal dari Search Engine  macam yahoo, google serta msn sedikit sekali atau bahkan tidak ada sama sekali, karena tanpa kita sadari kita tidak memberikan apa yang robot mesin pencari atau crawler search engine inginkan. Sebagai gantinya akhirnya kita sebagai seorang admin situs tersebut untuk mendatangkan trafik atau pengunjung ke situs kita untuk mendapatkan trafik ke situs/blog/website kita harus dengan jalan iklan di situs rame (promosi) ataupun iklan ke PPC macam kliksaya, adsense, adbrite dll.


2. Permasalahan SEO Blog/Website/Situs : Nah untuk permasalahan Blog dan Website yang kedua adalah tampilan situs/blog/website tidak menarik dan tidak layak jual. Tapi situs/blog/website tersebut sangat  baik dalam optimisasi atau bisa dibilang pemiliknya sudah menerapkan SEO dan blog/situs/website Search Engine Friendly banget. Yang akan terjadi adalah Trafik atau Pengunjung yang datang banyak, tapi dikarenakan isi dari situs tersebut untuk Pengunjung tidak menarik, jadi kemungkinan yang terjadi adalah tidak akan ada penjualan. Situs/blog/website pada peristiwa kedua ini hanya menarik perhatian robot search engine atau sering disebut crawler. Tapi ingat crawler atau robot google tidak bisa klik iklan kamu, tidak bisa beli produk kamu.

3. Permasalahan SEO Blog/Website/Situs : Pada permasalahan blog dan website no 3 ini saya kira bukan permasalahan. Tapi bisa digolongkan suatu keberhasilan blog dan website tersebut. Selain tampilan yang menarik bagi pengunjung, blog dan website pada kategori ke 3 ini juga menarik bagi crawler search engine atau robot pada mesin pencari. Situs pada kategori ini sangat menjual sekali . Admin situs yang pada golongan ke 3 inilah yang disebut Master.
Itu saja sedikit dari saya, semoga membantu..kita sama-sama belajar,OK!!

0 comments:

Post a Comment