Monday, April 5, 2010

Bisnis SEO

Sekarang kita coba mulai obrolan kita dalam sebuah bisnis online dengan simple dan tidak memaksakan kemampuan:

1. Jika anda suka ngeblog dan otak atik template


Dengan kemampuan seperti ini maka anda bisa berbisnis template gratis blogger dengan setiap user download anda di bayar. Bila anda punya kemampuan berbahasa Inggris maka anda bisa manfaatkan adsense sebagai iklannya.

2. Jika anda suka bikin artikel

Bisnis ini dulu ramai sekali, tetapi tidak tau sekarang apakah masih ramai. Bisnis review dimana kita mendapatkan job dengan menulis artikel berbahasa Inggris.

3. Jika anda punya keahlian sistem jaringan dan hosting

Peluang ini sangat mantap, anda bisa membuka bisnis hosting untuk para blog yang membutuhkan jasa anda.

4. Jika anda seorang blog gratis iklan atau pasang iklan

Dengan usaha ini maka anda bisa mendapatkan penghasilan dari bisnis iklan gratis anda. Uang bisa anda dapatkan dari mana saja dan peluang apa saja

5. Jika anda seorang seo holic

Menurut saya dari semua bisnis diatas, bisnis ini yang paling utama karena tanpa seorang ahli seo kita susah dalam mengoptimalkan semua bisnis online kita. Anda boleh percaya boleh tidak tetapi sepengetahuan saya semua para master bisnis online pastinya memiliki teknik seo untuk membangun web/blog yang akan dibisniskan.

Dari salah satu contoh kecil beberapa bisnis diatas, saya lebih memilih ke bisnis jasa seo saja. tetapi karena saya masih newbie seo maka bisnis ini saya tangguhkan samapi saya benar-benar bisa menerapkan tips seo dalam sebuah kontes.

Jadi kalau ditarik kesimpulan obrolan ngalor ngidul yang saya bahas intinya hanya di seo hahahahahah. Kalau para master sibuk dengan bisnisnya masing-masing maka saya lebih enak berbisnis dalam sebuah kontes seo. Jagan anggap enteng bisnis kontes seo, karena diperlukan stamina dan konsistensi tinggi walaupun jangka waktunya pendek dan hadiahnya tidak seberapa tapi untuk pemula bisnis ini sangat bagus. Bisa dibilang bagus karena :

1. Memberikan pembelajaran terhadap kita bagaimana memainkan alat musik seo
2. Melatih kemampuan kita dalam memahami seo
3. Bisa dilakukan secara individu maupun kelompok
4. Tidak terikat dengan waktu (mau optimasi silahkan mau ngak silahkan, resiko tanggung sendiri)
5. Sekalian belajar seo
Makanya tetap belajar dan belajar...good luck !!

0 comments:

Post a Comment