Thursday, March 25, 2010

Cara Mendapat Site Listing

Beberapa hari yang lalu, ada sebuah komentar yang menanyakan bagaimana cara mendapatkan site listing dari paman Google. Bagi yang udah tahu, jelas gampang banget bukan? Nah yang jadi persoalan, ga semua orang udah tahu bukan? Maka dari itu, kali ini gw pengen posting tentang hal sepele tersebut. Tentu dengan harapan, untuk bisa membantu kawan-kawan lain yang memang membutuhkan, terutama saudara Fienzo yang menanyakan persoalan ini.
Sebelum dimulai, ada baiknya kita mengetahui apa site listing itu sendiri. Seperti pada screenshot Kompas diatas, beberapa link di bawah domain utama adalah site listing. Entah bagaimana mendefinisikan istilah tersebut dengan tepat, namun dengan screenshot tadi, gw yakin maksud yang terkandung sudah bisa dipahamin.
Sekarang, let’s go for the main t
opic. Cara mendapatkan site listing Google.
  1. Kuasai salah satu keyword di paman Google dalam jangka waktu 2-4 bulan. Yang dimaksud adalah harus bisa jadi pemuncak atau nomor 1 dalam beberapa bulan tersebut. Biar gampang di pahami, kita ambil contoh keyword “belajar seo“. (Karena sejak tahun lalu keyword tersebut belum pernah lepas dari blog ini, tentu akan sangat mudah untuk bisa membuat site listing)
  2. Jika poin pertama sudah dipenuhi, selanjutnya adalah mempersiapkan target yang akan dimasukkan kedalam site listing. Namun sebelum itu kita lakukan, perlu diketahui bahwa link-link yang bisa masuk ke site listing biasanya adalah link yang berada di homepage dan memiliki pengunjung yang lebih dominan. Biar lebih gampang lagi, silahkan cek menu belajar seo diatas, (SEO Tools, Dofollow Blogs dan Trik SEO) adalah link yg memiliki pengunjung paling dominan. Oleh sebab itu, jika anda mengetikkan belajar seo di Google, site listing yang keluar adalah 3 link tersebut.
Woke, sepertinya begitu aja tips SEO kali ini. Kalau masih ada pertanyaan, monggo ditulis dibawah.

0 comments:

Post a Comment