Senin, 26 Juli 2010

SEO Trik dalam File PDF

Hampir semua orang sekarang sudah familiar dengan PDF. Ketenarannya bahkan boleh dibilang melebihi HTML dan doc untuk dunia komunikasi komputer internet. Maka, ini perlu dipertimbangkan untuk memperbaiki search engine optimization setidaknya dengan alasan berikut:

  1. Jika ada proses download, maka situs andaakan dinyatakan cukup berguna. Maka search engine memberikan prioritas atau kredit tambahan kepada situs kita.
  2. Konten file PDF dapat dibaca oleh browser dan search engine. File PDF seperti duplikat konten dari halaman berformat HTML namun dinyatakan legal. Hal ini disebabkan bahwa file PDF memang dinyatakan sebagai sebuah file media utuh, bukan sebuah halaman HTML.
  3. File PDF digemari sehingga orang pasti suka mencari buku atau panduan atau artikel yang memang dalam format PDF.
File PDF digemari oleh masyarakat karena alasan berikut:
  1. Terkompresi dengan baik sehingga ukuran filenya kecil dan menghemat biaya pengiriman dokumen
  2. Dapat dicetak langsung dengan hasil yang sama di semua komputer, ini karena file PDF perlakuannya hampir sama seperti file gambar JPG yang tidak bisa diedit.
  3. File PDF dapat menyertakan gambar dan posisinya mati atau tidak bisa diubah.
  4. File PDF dapat diperoleh teksnya, ini sangat berbeda dengan file gambar JPG yang sama sekali tidak bisa diperoleh teksnya. Orang seringkali memerlukan penyuntingan, dan ini dapat dilakukan dengan memperoleh bagian teks tanpa prosedur yang rumit, hanya file PDF yang memungkinkan.
  5. Aplikasi pembaca atau readernya tersedia gratis.
Semoga bermanfaat da terinspirasi

0 komentar:

Posting Komentar