Rabu, 14 April 2010

Tips SEO : Mencari Backlink yang Berkualitas

Seperti yang sudah sama-sama kita ketahui bahwa peranan backlink didalam SEO sangatlah penting sekali, mungkin kalau boleh saya bandingkan dengan persentase adalah sebagai berikut :
On Page Optimization = 25%
Off Page Optimization (salah satunya backlink) = 35%
Content = 40%


Nah dari perkiraan persentase tersebut anda sudah bisa simpulkan sendiri peranan dari backlin untuk SEO, masalahnya adalah bagaimana cara mencari backlink yang berkualitas?
Berikut ini ada beberapa metode Mencari Backlink Yang Berkualitas :
1.Buat situs atau blog baru (pakai saja yang gratisan seperti blogspot atau wordpress) sebagai tempat untuk memberikan backlink ke situs atau blog kita yang lainnya. Tehnik ini disebut dengan dummy blogging. Dummy blog yang dibuat tidak harus selalu di update, yang penting harus diusahakan supaya terindex di search engine.
2.Backlink dari situs .EDU dan .GOV memiliki kualitas yang lebih baik dibanding domain yang lain, jadi silakan berburu EDU backlink sebanyak-banyaknya.

3.Meninggalkan komentar pada blog atau situs dofollow dan per PR tinggi, karena link dari situs yang dofollow inilah yang dianggap oleh mesin pencari, kalau link dari situs nofollow percuma saja kita dapat sekalipun pagerank situs tersebut tinggi.

4.Hindari menggunakan segala bentuk tool yang dapat melakukan link exchange secara otomatis.

Itu aja dulu and good luck!..

0 komentar:

Posting Komentar