Kamis, 15 April 2010

10 Tips Bing SEO

Tips SEO ini untuk memaksimalkan rangking website anda dengan Bing : 
  • Web Page Title. Sangatlah penting bahwa page title terdiri dari keyword yang mereview isi konten page anda. 
  • Usia domain web. Bing sangat tertarik dengan website dengan domain yang udah berusia lama. Intinya, semakin awal anda meregister atau membuat domain anda, semakin baik bagi Bing untuk akan meranking website anda. Sehingga, jika anda ingin mendevelop sebuah website yang baru, akan lebih baik dengan membeli atau menggunakan domain yang lebih lama


  • Jumlah text yang tepat. Bing tampil dengan memberikan rangking yang lebih tinggi jika pagenya terdiri dari 300-300 kata. Tidak seperti Google, Yahoo atau Cuil, Bing lebih fokus pada relevansi title page dengan konten yang ada di page.
  • Lebih banyak link yang berkualitas. Link adalah hal terpenting dalam pembangunan sebuah website. Semakin banyak back link yang terhubung ke website anda, semakin baik. Tetapi, sebuah link yang baik kadang lebih dari 100 link regular dan link yang jelek biasanya akan menurunkan rangking anda. Sehingga pastikan link yang ada ke page anda adalah link yang sangat relative dengan konten anda.
  • Statik link adalah yang terbaik. Yang terbaik untuk tetap memakai URL anda yang static dan simple (sederhana). URL yang statik memudahkan untuk terbookmark dan mudah untuk terindex.
  • Linking ke webpage lainnya. Lain halnya dengan Google, Bing tidak akan menghukum atau memberikan pinalti page rangking anda jika anda membuat link ke page diluar website anda. Tetapi, ketika Google melakukan pinalti page rangking anda, akan lebih baik membatasi jumlah link external. Anda akan masih membutuhkan link external ketika tidak ada kebocoran pada page rangking anda atau terhukum/pinalti. Yang harus anda lalukan adalah menambah rel=”nofollow” di link tag anda.
    Contoh:
  • Bersahabat dengan crawler web. Pastikan mempunyai file “robot.txt: di main directori anda yang mengijinkan MSNBot untuk crawl ke site anda. Anda harus menghentikan web crawler  dari crawling file tertentu dan folder tertentu.
    Disini contoh yang baik dari “robots.txt” dari http://twitter.com/robots.txt
    #Google Search Engine Robot
    User-agent: Googlebot
    # Crawl-delay: 10 — Googlebot ignores crawl-delay ftl
    Disallow: /*?
    Disallow: /*/with_friends
    #Yahoo! Search Engine Robot
    User-Agent: Slurp
    Crawl-delay: 1
    Disallow: /*?
    Disallow: /*/with_friends
    #Microsoft Search Engine Robot
    User-Agent: msnbot
    Crawl-delay: 10
    Disallow: /*?
    Disallow: /*/with_friends
    # Every bot that might possibly read and respect this file.
    User-agent: *
    Disallow: /*?
    Disallow: /*/with_friends
  • Menata HTML coding style. Bing suka pada webpage yang terdesign dan terkode berdasarkan standar W3C (World Wide Web Consortium). Ini berarti bahwa anda harus mendesign web page dengan tag HTML dan kode yang terbentuk dengan baik, pastikan page anda tidak mempunyai tag yang ”unclosed” atau ”broken link”. Anda bisa menggukan  W3C validation service untuk menguji page anda.
  • Update page anda. Jika ada 1 page dari website anda telah hilang atau telah diganti ke lokasi URL yang berbeda, kemudian anda harus memberikan petunjuk ke visitor anda ke new web page.
  • Melindungi user anda. Website anda tidak akan membawa visitor ke malware yang tidak diinginkan atau website pihak ke tiga yang terdiri dari konten yang buruhk atau konten yang tidak terhubungan dengan page anda....Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar