Kamis, 25 Maret 2010

Memasang Breadcrum Di SEO

Tips seo blog kali ini akan memberitutorial apa itu breadcrumb serta cara memasang breadcrum pada blog agar blog kita lebih seo friendly. Pada dasarnya breadcrub adalah navigasi url yang nantinya akan terdeteksi dalam search engine berupa kategori blog kita. Biasanya artikel blog kita akan terdeteksi dalam search engine berupa alamat url artikel kita, tetapi jika sebuah artikel tersebut memiliki kategori yang tepat maka categori tersebut bisa menjadi kata kunci di search engine.



Kita ambil contoh jika kita memakai categori tips seo dan isi artikelnya relefan tips seo yang sebenarnya maka jika ada orang yang memasukan kata kunci tips seo maka di sini peran breadcrumb akan terdeteksi dalam sebuah search engine sehingga user akan mendapatkan banyak sekali tips seo dari artikel anda dan tidak hanya satu artikel saja.

Pengertian yang mudah tentang breadcrumb adalah kategori blog kita mendapat kesempatan terindex di search engine. Jika seperti ini maka sebuah kategory penting dalam relefansi pengelompokan artikel. Semakin relefan artikel dalam sebuah category maka semakin berkesempatan untuk tamil di search engine google.

Pengertian singkat dari breadcrumb ini mudah-mudahan bisa anda mengerti dan pahami dengan jelas. Jika anda kesulitan maka lihat contoh model breadcrumb yang telah terindex oleh search engine google seperti dibawah ini:
cara memasang breadcrumb
Tampilan dalam search engine seperti ini melodanta.com › Search Engine › SEO

Contoh ini saya ambil dari blog melodanta.com yang merupakan senior di dunia blog. Bagaimana jika navigasi breadcrumb ini kita letakan dalam blog platform blogspot. Mari kita lakukan dengan meletakan beberapa kode yang sudah di berikan oleh para master.
1. Langkah pertama Silahkan login ke blogger.
2. Kemudian Klik Tata Letak.
3. Diteruskan Klik tab Edit HTML
4. Silahkan beri tanda centang pada kotak kecil di samping tulisan Expand Template Widget.
5. Cari kode ini ]]>
6. Jika sudah copy code dibawah ini dan letakan diatas kode ]]>

.breadcrumbs {
padding:5px 5px 5px 0px;
margin: 0px 0px 15px 0px;
font-size:95%;
line-height: 1.4em;
border-bottom:3px double #e6e4e3;
}

7. cari code html berikut ini





8. jika sudah ketemu maka letakan kode di bawah ini di bawah kode ini























9. Klik save


Nanti hasilnya akan seperti ini :


Breadcrumb

0 komentar:

Posting Komentar